Powered By Blogger

Senin, 01 Oktober 2012

Deskripsi Pembuatan Video Dalam Tugas Aplikom


         

      Dari berbagai macam mata kuliah, Aplikasi Komputer adalah mata kuliah  yang mengharuskan saya semangat, rajin, aktif dan kreatif dalam setiap pembelajaran yang diajarkan oleh Dosen saya Bpk Miko Djatmiko… dan sekarang saya diberi tugas yang cukup asyek yaitu membuat video mengandung nilai edukasi yang dimasukkan ke youtobe. Dalam  tugas ini saya sempat bingung mau buat video tentang apa…….. secara saya termasuk orang yang sangat pemalu, apalagi untuk masuk kedunia maya,,, heeeheee…..!!! untungnya tugas ini dikerjakan berkelompok dengan handayani.

       Disaat-saat kami santai nongkrong menikmati udara sore hari sambil makan  jagung dipinggir sungai, lalu terbesit sebuah ide untuk tugas Video dengan tema “How To Know About Banjarmasin/pengenalan tentang Banjarmasin” Kenapa saya buat tema mengenai Wisata Banjarmasin karena saya cinta kota saya,,, kota kelahiran saya yang penuh berbagai macam budaya, keindahan alam dan keunikannya (kota seribu sungai)

        Maksud dan tujuan saya dalam pembuatan video ini ingin memperkenalkan tentang Banjarmasin, dari segi kebudayaan, kesenian, Wisata, khas makanan & Kehidupan sehari-hari  masyarat banjar. Seperti berikut:

-       Pariwisata Pasar terapung, mesjid pangeran suriansyah, pulau kembang, Jembatan Barito, Keindahan pegunungan loksado dan air terjunnya.

-          Tradisi kawinan Banjar / Adat Banjar

-          Berbagai macam Kuliner  khas makanan Banjar.

-     dan juga ingin mengenalkan acara tahunan pestifal jukung hias di malam ulang tahun kota Banjarmasin.

      Setelah itu saya membuat proposal video mengenai tema ”How To Know Banjarmasin” pengenalan tentang Banjarmasin yang akan di jadikan bahan untuk media pembuatan video di youtube nanti. saat Pengumpulan proposal hari jum’at malam, alhamdulillah proposal kami di acc oleh Bpk Miko Djatmiko

          Langsung & Sangat-sangat kebetulan awal pengerjaan tugas video saya merekam acara festival budaya jukung hias dimalam ulang tahun kota Banjarmasin. Dengan Penuh semangat saya sendiri dalam keramaian festival budaya banjar merekam berbagai macam jukung hias,acara pemilihan nanang galuh banjar, dan terkumpulnya berbagai macam budaya di Kalimantan diacara pameran festival jukung hias.

      Selama dalam pembuatan video saya dengan teman kelompok saya mengalami kesulitan yaitu Waktu pengerjaannya secara kami sama-sama sibuk dengan pekerjaan kami di kantor. dengan rajin, Semangat dan kreatif Alhamdulillah video selesai dengan beberapa kali konsultasi dengan Bpk Miko Djatmiko, pengupload video ke youtobe pertama tanggal 5 November 2012,Selama promosi dan penyebaran video kami mengalami masalah ketertundaan/pembekuan view video,selama 4 minggu. Atas saran bpk Miko akhirnya saya meupload ulang tanggal 5 desember 2012. Cumangaaaad………… ^_^

      Sekian penjelasan singkat saya dalam tugas pembuatan video (Aplikasi Komputer) Videonya bisa and lihat dibawah ini “ Wisata Banjarmasin (Stienas BJM) “


                                   THANKS FOR WATCHING................. ^_^


2 komentar: